Setahun

15:57:00

Tidak terasa sudah setahun saya berada di kantor yang sekarang.

Sumber: pixabay
Rasanya banyak perubahan yang terjadi selama setahun ini. Berat badan saya naik 5 kilo sejak jadi mba-mba kantoran (efek keseringan duduk di depan komputer dan ngemil). Tapi saya senang karena finally bisa kulineran di Tebet dan sekitarnya. Selama ini tinggal di dekat Tebet tapi ngga bisa sering kulineran karena sebelumnya saya kerja di daerah Cipinang huhuhuhu. Senangnya bisa menikmati makanan enak di tebet. 

Selama setahun ini saya juga merasakan pahit manisnya bekerja di kantor dengan segala macam politiknya. Kalau pak bos saya bilang office politics. Ngga semua orang yang kerja di kantor itu memberikan performa yang terbaik karena tulus. Biasanya ada 'tujuan' dibalik performa baik itu; biar naik jabatan, dilihat atasan, gaji naik dll. Saya beruntung mendapatkan pak bos yang memang bekerja dengan tulus (mudah-mudahan terus seperti ini ya pak bos). 

Suatu hari pernah saya mengeluh dengan pak bos tentang pekerjaan. Pak bos cuma bilang, "Kita kerja jangan buat manusia. Kita kerja ya untuk Tuhan saja." Di situ saya langsung #jleb banget. Thanks pak bos sudah diingatkan. 

Saya juga menemukan siapa yang seharusnya bisa dijadikan teman dan tidak di sini. Dulu, saya hanya mempunyai empat orang teman kantor (karena saya berkerja di cabang). Di sini karyawannya lumayan banyak dan most of them are women. Kebayang kan kalau lagi teamwork gimana riwehnya. Di sini saya benar-benar memilih siapa yang bisa dijadikan teman curhat dan tidak. Karena ngga semua orang bisa jadi pendengar yang baik untuk semua curhatan kita. 

Terakhir saya belajar untuk kerja sesuai deadline dan teliti. Dulu saya punya prinsip yang penting pekerjaan saya selesai. Saya ngga pernah tuh yang namanya periksa dengan teliti pekerjaan yang sudah selesai saya kerjakan. Padahal ini penting banget. Thank God saya dapat pak bos yang bisa membimbing saya menjadi orang yang lebih teliti dan tekun dalam bekerja. 

Setahun itu ternyata panjang ya. Banyak yang saya pelajari selama setahun. Banyak orang yang saya temui selama setahun.

My New Team 

Kalau kamu? Bagaimana pengalamanmu dalam waktu setahun ini? 



You Might Also Like

0 comments

Give Me Your Comment